Tips Dan Trik Usaha Jualan Sandal Dan Sepatu Modal Minim Tapi Laris


Sandal dan sepatu adalah salah satu produk fashion selain baju yang terbilang punya pangsa pasar lumayan bagus. Pangsa pasar bagus tentu pesaing juga banyak, tapi hampir semua usaha apapun itu jenisnya, pesaing akan selalu ada. Tapi bagaimana kita menang bersaing dengan pesaing atau kompetitor yang sudah besar dan punya nama. Dan apakah barang kita masih laku jika ada pesaing besar seperti mereka?

Jangan takut menghadapi persaingan bisnis, karena hal tersebut lumrah adanya. Yang perlu anda ingat disini, pesaing yang anda sebut sebagi pesaing besar dan sudah punya nama tadi apakah mereka ketika pertama kali membuka usaha langsung dikenal orang, apakah mereka ketika pertama kali berjualan langsung ramai? Tentu saja jawabannya adalah tidak. Mereka dulu juga mungkin sama dengan anda yang memulai usaha dengan modal terbatas, lalu kenapa masih takut untuk bersaing usaha dengan mereka? Ingat rejeki itu sudah ada yang mengatur, kewajiban kita hanya sebatas berusaha dan berdoa, tentu usaha dan doa yang dilakukan haruslah sepenuh hati.

Sekarang kita akan membahas modal terbatas yang anda miliki. Sebenarnya kita diharuskan pandai beradaptasi dalam berusaha, dalam artian kita tidak bisa memulai berdagang menunggu kita punya modal besar, dengan modal terbatas pun kita bisa berdagang, tapi ya itu tadi, kita memang harus bisa menyesuaikan dengan modal yang kita punya. Untuk memulai berjualan sandal dan sepatu sebenarnya modal 5 juta saja kita sudah bisa memulainya, bahkan dengan modal dibawah itu kita juga bisa. Dengan modal terbatas jangan berharap kita bisa menyewa tempat permanen yang bagus di pinggir jalan, namun kita bisa menjual sandal dan sepatu dagangan kita secara kaki lima atau bisa juga menyewa lahan emperan depan toko yang biasanya jika malam atau kadang siang hari toko itu tutup dan emperan toko itu bisa kita gunakan untuk berdagang.

Untuk masalah stok barang, utamakan untuk membeli produk sandal atau sepatu yang harganya murah, dan setiap sepatu sediakan beberapa ukuran yang umum, dan pilihlah model model yang sekiranya menarik, lalu jangan lupa ambil keuntungan jangan terlalu besar, mungkin keuntungan atau laba wajar untuk jualan sandal dan sepatu berkisar mulai 10 sampai 30 persen, dan itu sudah lumayan bagus.

Mungkin opsi lain anda bisa juga menjual dagangan anda secara online, tapi untuk masalah kompetitor dan persaingan dalam jualan online bisa lebih ganas lagi, dan jualan online untuk jaman ini sudah bukan identik untuk pedagang bermodal kecil saja, namun pedagang besar bahkan distributor juga ikut menjual produk mereka secara online. Jadi untuk anda yang masih mempunyai sedikit barang dan bermodal kecil, toko online diusahakan untuk menambah omzet serta keuntungan dan jangan jadikan sebagai sumber utama, bisa saja sih tapi hasilnya juga akan minim.