Berhasil Dengan Model Usaha Titip Jual Gorengan

gorengan
Apakah saya bisa sukses dengan hanya menjual gorengan yang saya titipkan ke warung-warung langganan saya ? jawabannya tentu sangat sederhana sekali, tentu saja anda bisa sukses dengan usaha tersebut, janganlah anda mempunyai pikiran yang keliru bahwa usaha kecil seperti ini bakal tidak akan pernah meraih sukses ke depannya, tapi ingat itu semua tergantung dari niat serta seberapa besar usaha yang telah anda lakukan, berikut ini kamis sedikit mengulas bagaimana usaha kecil dan remeh seperti ini bisa membuat anda kaya.

Yang paling penting dalam suatu produk makanan adalah rasa, yang kedua kualitas, yang ketiga adalah harga, ingat.. harga murah bukan jaminan dagangan anda bakal laris manis, sekarang kembali kepada diri anda sendiri, apakah anda mau beli makanan murah tapi rasanya tidak enak ? tentu tidak mau, sekarang kalau saya tanya lagi apakah anda mau beli makanan murah, enak tapi cara penyajiannnya (kualitas) buruk atau boleh dikatakan jorok ? tentu anda juga masih mikir-mikir.

Nah.. sekarang kalau anda saya tanya, maukah beli makanan rasanya enak, kualitasnya terjaga (bersih), dan harganya murah ? ya tentu saja anda pasti dengan senang hati melakukannya.

Dalam titip jual makanan ini ketiga hal diatas bisa anda jadikan acuan, buatlah rasa dagangan gorengan enak, tempat menyajikannnya bersih, dan harganya juga murah (tak perlu terlalu murah, asal jangan kemahalan).

Bila anda akan menitipkan dagangan gorengan anda ke warung-warung, berilah tempat yang bersih dan tertutup rapat, itu bisa membuat orang tidak segan membeli dagangan anda, coba bandingkan dengan anda menempatkan dagangan gorengan anda pada wadah terbuka, pasti orang akan segan juga untuk memakannya, karena terkesan jorok.

Tidak usah membuat berbagai macam gorengan terlalu banyak. cukup tiga jenis saja, misalnya tahu isi, ote-ote dan pisang goreng (bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda), nanti tinggal lihat mana yang paling laris, karena kalau anda terlalu banyak membuat jenis gorengan, nantinya anda akan kerepotan sendiri dan takutnya kualitas dagangan anda akan menurun.

Usaha titip jual seperti ini mempunyai kekurangan tersendiri, karena kita harus repot mengantarkan dagangan kita ke setiap warung yang menjadi langganan kita, namun usaha titip jual gorengan ini mempunyai kelebihan yaitu dagangan anda akan lebih cepat laku, karena selain jemput bola juga tidak mengandalkan pada satu tempat saja, ini berbeda dengan jualan gorengan yang menetap, kalau anda menjual gorengan dengan cara menetap (permanen) maka sekali anda salah memilih tempat, maka dagangan anda tidak atau sulit laku.

Bisnis seperti ini mengandalkan kelipatan dari laba usaha, misal saja satu tempat anda bisa mendapat laba Rp 10 ribu rupiah perharinya, coba perbanyak dan perluas tempat anda titip jual gorengan itu, bagaimana kalau satu tempat menghasilkan Rp 10 ribu sedangkan anda titip jual di 20 warung saja anda bisa mendapatkan Rp 10 ribu x 20 warung = Rp 200 ribu setiap harinya, itu kalau untuk 20 warung, kalau 100 warung bagaimana ?.