Jual Jajanan Camilan Dengan Harga Serba 2500 Agar Semakin Laris


Bisnis makanan memang masih menjadi bisnis favorit guna mendatangkan keuntungan yang lumayan apapun jenisnya, entah itu makanan atau bahkan sekedar camilan. Yang saya maksud disini camilan adalah jajanan yang semacam itu kacang kerupuk atau sejenis camilan yang biasa dijadikan oleh-oleh seperti keciput atau bahkan sarang mas atau biasa disebut juga harum manis yang istilah kerennya adalah jajanan cemilan rambut nenek. Biasanya memang orang membeli camilan ini bisa sekedar hanya untuk dimakan sendiri atau bisa juga untuk suguhan tamu atau juga tak jarang untuk oleh-oleh.

Lalu bagaimanakah jika kita ingin menjalankan bisnis usaha dibidang camilan ini? apakah prospeknya bagus lalu. Lalu bagaimanakah cara untuk mengelolanya? Sebenarnya untuk bisnis jualan camilan ini seperti halnya jualan makanan seperti biasanya. Banyak pembeli tentu juga banyak juga pesaing dan seperti halnya bisnis makanan seperti biasanya, bisnis camilan ini resikonya juga besar, kalau tidak laku cemilan ini punya batas waktu atau kadaluarsa yang terbilang juga tidak terlalu lama mungkin ada yang hitungan mingguan atau yang lebih lama lagi masa kadaluarsa untuk hitungan bulan. Jadi mau tidak mau jika anda berbisnis di bidang makanan maka perputaran barang Anda juga harus cepat, jadi kalau dituntut harus berputar secara cepat maka praktis keuntungan yang didapat atau labanya juga tidak bisa besar, karena semakin besar anda mengambil untung, maka penjualan juga akan semakin lambat dan semakin kecil anda mengambil untung maka penjualan juga akan cepat. Lalu bagaimana menjalankan usaha bisnis camilan ini? Terlebih dulu akan kita bahas, anda itu hanya sekedar menjual atau memproduksi. Karena kalau untuk menjual itu lebih mudah karena anda tidak perlu repot mengeluarkan tenaga atau modal untuk memproduksi camilan itu sendiri. Tapi kalau anda memproduksi itu bisa beda lagi karena di sini dituntut Anda harus punya ekstra modal dan juga extra SDM maksudnya tenaga kerja juga harus ada, karena bila anda memproduksi maka otomatis tidak bisa dalam jumlah sedikit jadi harus dalam jumlah yang banyak karena semakin banyak anda produksi maka semakin besar laba yang anda peroleh.

Jadi kita disini akan membahas anda sebagai penjual saja di bisnis camilan ini supaya camilan Anda Laris Manis Ada 1 trik yang mungkin bisa anda pergunakan jika ingin berjualan camilan ini. Beri harga yang relatif murah contohnya 2500 untuk satu plastik camilan. Lalu Bagaimana jika kita buat harga Rp1.000 per bungkus camilan ini. Sebenarnya itu tidak menjadi masalah namun jika anda menentukan harga terlalu rendah juga dikawatirkan akan membuat pembeli kecewa karena dengan harga misal Rp1.000 tapi yang pembeli dapat adalah camilan yang terlalu sedikit maka itu juga tidak baik. Tapi jika contohnya yang saya sebut di atas dengan harga rp2.500 camilan yang didapat pembeli juga tidak terlalu banyak tapi juga tidak terlalu sedikit itu malah lebih bagus karena tak jarang pembeli ingin membeli berbagai macam camilan tapi dengan harga yang terjangkau, tidak juga terlalu murah dan tidak juga terlalu mahal. Lalu yang penting lagi pikirkan untuk kemasan dari camilan itu, usahakan kemas camilan yang Anda jual dengan kemasan yang menarik, di sini kalau biasanya camilan buat kemasan yang bagus dengan plastik yang tebal dengan merek yang juga bagus maka itu akan meningkatkan atau menarik minat lebih banyak pembeli untuk membeli produk tersebut.

Lalu darimana saya kulak atau mendapat pasokan camilan dengan harga rata-rata 2500 untuk nilai jualnya. Caranya sebetulnya sangat simpel dan gampang sekali, tinggal Anda mendatangi pabrik atau bisa juga perorangan yang bisa membuat jenis camilan tertentu yang harus mereka kemas dengan harga yang di tawarkan kepada anda misal maksimal 2000 atau lebih bagus lagi Rp1.500 lalu yang seperti saya bilang tadi bisa anda jual lagi dengan harga rp2.500. Jadi katakanlah disini anda jual camilan dengan harga serba 2500.