Tips dan trik berjualan serba daleman

Memang dengan fokus usaha yang terarah dan fokus pada satu jenis barang akan seringkali memudahkan kita dalam menjalankan usaha, contohnya yang akan kami bahas adalah berjualan khusus daleman atau pakaian dalam. Contoh misalnya berjualan celana dalam, bra, singlet kaos dalam dan lainnya, produk tersebut untuk anak, dewasa baik perempuan atau laki-laki.

Kenapa kami bilang akan lebih mudah menjalankan usaha dengan fokus satu jenis barang seperti ini? pasti jelas lebih mudah, coba saja bandingkan dengan Anda menjual alat rumah tangga misalnya, pasti akan dituntut mempunyai koleksi yang sangat beragam banyak jenis barangnya, semisal menjual sapu, keset, panci, baskom, kemoceng, gelas, piring dan lain-lain yang sangat banyak varian produknya. Bagaimana sudah paham maksud kami?.

Sekarang kembali kita bahas topik berjualan khusus pakaian dalam ini, pangsa pasarnya jelas semua orang dari berbagai macam kalangan tentunya, lengkapi koleksi mulai dari produk untuk bayi sampai dewasa.

Berikan harga grosir maupun eceran, karena untuk beberapa produk semisal celana dalam atau kaos dalam bayi atau anak, para pembeli cenderung membeli dalam jumlah agak banyak (lebih dari satu). Dengan harga grosir untuk pembelian minim 6pcs keatas untuk satu jenis barang maka akan merangsang pembeli untuk membeli produk Anda dalam jumlah banyak.

Jalinlah hubungan yang baik dengan distributor atau suplier Anda, jangan membeli atau kulak dari banyak distributor, cukup satu atau dua distributor saja, karena dengan hubungan baik istilahnya Anda selalu mengambil produk dari mereka, maka mereka juga akan berani beri harga yang lebih murah dibanding yang lain.

Lalu dimana atau bagaimana kita menjual produk pakaian dalam itu? pastinya sewa tempat, bisa dipinggir jalan atau mall, tidak perlu tempat yang terlalu besar cukup ukuran 3x6 meter itu sudah memadai, desain toko semenarik mungkin lalu buatlah nama dan icon usaha yang lucu dan tentunya sesuai jenis usaha Anda.

Dan sebisa mungkin pasarkan juga melalui internet, seperti di media sosial, marketplace atau bahkan membuat website sendiri.