Musim hujan peluang bisnis apa yang bagus ??

bisnis musiman musim hujan
Kalau musim hujan sudah datang seperti sekarang ini pasti lah kita sebagai pebisnis atau pedagang tidak akan mensia-siakn kesempatan untuk mendulang rupiah lebih banyak, dan juga pasti anda kalau saya tanya apa yang bagus dan laris dijual disaat musim penghujan seperti ini ?

Pasti anda akan menjawab, jas hujan, mantel hujan, payung. Dan jawaban anda sangatlah tepat sekali, perhatikan saja disekitar tempat tinggal anda banyak sekali pedagang dadakan yang menjual jas hujan, tapi bukan hanya itu saja coba saja juga perhatikan toko yang bukan bidangnya untuk menjual jas hujan dan payung pun ikut latah juga menjualnya.

Tapi sekarang anda bertanya, apa tidak rugi kalau menjual barang yang bersifat musiman ?, jawab kami tidak ada yang rugi dalam berdagang, asal anda pandai menjalankannya.

Sekarang coba anda pikir, kalaupun dagangan anda tidak laku sekalipun anda tetap bisa menyimpannya untuk tahun depan, itupun kemungkinan paling buruk, tapi yang namanya berjualan pasti ada pembelinya, asal anda tidak ngawur dalam menentukan harga.

Jangan ambil margin untung terlalu besar, ambillah untung kecil yang penting laku banyak, karena untuk usaha musiman seperti ini pasti akan banyak kompetitornya, sehingga otomatis akan terjadi juga perang harga.