Usaha dagang kardus bekas

jualan kardus bekas
Ternyata benda yang namanya kardus bekas juga bisa mendatangkan uang, ya kardus bekas juga anda bisa jual kembali bahkan dengan margin keuntungan yang lumayan bahkan bisa 100% dari harga kulaknya.

Tapi bagaimana cara mendapatkan kardus bekas dan cara menjualnya, tentu saja sangat mudah, tinggal butuh ulet dan kreatif saja.

Cara mendapatkan kardus terbilang gampang kalau anda mau dengan telaten mencarinya, tidak ada sumber barang dari kardus bekas yang pasti, tempat mencari kardus bekas yang umum biasanya di perumahan atau supermarket dan minimarket.

Tapi sasaran yang sangat potensial adalah di minimarket terutama yang menjadi langganan anda (minimarket tempat biasanya anda belanja) nah otomatis kan anda sudah kenal dengan mereka, jadi lebih mudah anda untuk meminta mereka agar mau menjual kardus bekas mereka kepada anda, biasanya kalau sudah kenal maka harga bisa fleksibel, biasanya mereka akan tawarkan harga berkisar 500rupiah per lembar ukuran dos air gelas mineral, tapi itupun fleksibel, kalau mau lebih murah langsung saja beli banyak kardus yang mereka punya dengan harga borongan yang tentu saja nanti harganya bisa jadi lebih murah.

Cara kedua mencari kardus di perumahan, tapi ini sistem  belinya biasanya perkilo, jadi anda harus membawa timbangan, agak ribet memang, dan biasanya kualitas kardus bekas yang anda beli di perumahan tidaklah terlalu bagus dibanding anda beli di minimarket.
Saran kami anda beli saja kardus bekas yang masih bagus, karena akan menambah nilai jualnya, oh ya untuk kardus ukuran dos air gelas mineral dengan kondisi layak pakai anda bisa jual dengan harga 1000rupiah.

Untuk cara menjualnya simpel, tinggal sewa saja tempat kecil-kecilan di pinggir jalan, atau dirumah juga bisa, tapi anda harus gencar promosi agar usaha anda dikenal, sebar saja brosur atau kartu nama door to door ke rumah atau perkantoran, bahwa anda jual beli kardus kondisi bagus dan siap antar atau ambil.