Apa ada bisnis tanpa modal? temukan jawabannya disini

bisnis tanpa modal
Apa ada bisnis tanpa modal? Tentu saja ada, namun kalau tanpa modal seratus persen mungkin bukan seperti itu, namun bisnis tanpa modal disini yang kami bahas adalah memaksimalkan apa yang Anda punya, dan tentu saja tetap membutuhkan modal walaupun terbilang sangat kecil, tapi mungkin bukan faktor utama di permodalan bila Anda akan menekuni bisnis dibawah ini, namun tekad, niat dan pandai memanfaatkan apa yang dipunya, baik barang maupun ketrampilan.

1. Jadi broker atau makelar.
Memang profesi yang satu ini banyak dihindari oleh orang yang akan melakukan transaksi jual beli. Namun masih banyak juga kok yang bahkan menggunakan jasa seorang broker baik dalam menjual barang atau membeli barang.
Banyak alasan kenapa orang menggunakan jasa seorang broker, yang salah satunya adalah karena mereka tidak mempunyai cukup waktu untuk mencari pembeli atau penjual yang ingin membeli atau menjual rumah mereka misalnya, disini jelas jasa seorang broker sangatlah penting.
Bidang apa saja yang bisa dijadikan peluang, gampang saja misal broker jual beli property, broker jual beli mobil / motor dan lainnya.
Disini kalau kita bilang tanpa modal pasti iya, namun kita tetap mengeluarkan uang untuk biaya transport, pulsa telp.

2. Antar jemput anak sekolah dan karyawan.
Kalau bisnis antar jemput seperti ini tentulah Anda pasti mengerti, memang tanpa modal, namun juga harus mempunyai syarat baku yaitu punya sarana transportasi yang menunjang, tidak perlu mobil, dengan motor pun usaha ini bisa dijalankan.
Memang kalau hanya mengandalkan motor omzet tidak sebanyak kalau menggunakan mobil, namun gunakan saja apa yang Anda punya, daripada harus menunggu punya mobil dan usaha Anda tidak terlaksana, itu percuma saja.
Kalau usaha antar jemput ini dibilang tanpa modal, memang iya, namun tetap Anda harus punya sarana pendukung semisal mobil atau motor dan belum lagi uang bbm untuk menjalankan kendaraan tersebut.

Jika diambil kesimpulan dengan pernyataan diatas, bisa dikatakan bahwa usaha tanpa modal seratus persen itu tidak ada, namun bagaimana kita memaksimalkan semua sumber daya yang kita punya untuk meminimalisir modal yang kita keluarkan itu memang ada.
Kesimpulan lain bisa kita ambil, bahwa memang benar modal bukan merupakan syarat terpenting dalam memulai suatu usaha, tapi seberapa jeli dan seberapa besar niat kita dalam menjalankan suatu usaha itu yang terpenting.