Tips Trik Dan Cara Jitu Agar Dagang Berjualan Helm Laris Manis


Hampir setiap orang memiliki motor yang dipakai untuk sarana transportasi guna membantu dan mempermudah aktivitas sehari-hari. Dan sudah barang tentu yang namanya pengendara motor sesuai aturan hukum harus memakai helm guna menjaga keselamatan selama dijalan.

Jadi sudah bisa kamu gambarkan bagaimana peluang bisnis dari berjualan helm ini, tentulah sangat bagus prospeknya. Tapi bagaimana kalau ada pertanyaan bahwa dagang helm itu susah, karena tidak setiap hari atau setiap minggu atau bahkan setiap bulan orang akan membeli helm. Lalu bagaimana trik, tips dan cara supaya helm dagangan kita bisa laris manis.

Semua pasti ada caranya asal kita sungguh-sungguh dalam menjalani bisnis ini. Jual helm bisa kok dapat omzet bagus dan dagangan kita laris manis.

Caranya memang klasik sekali, dimana jika kita berjualan helm harus pandai mengenalkan produk kita supaya banyak orang yang tahu. Karena jika banyak orang tahu maka dijamin dagangan kita akan bisa laku.

Cara supaya banyak orang tahu adalah dengan cara promosi, mengenalkan produk kita kepada orang lain.

Cara promosi yang pertama adalah kita harus mempunyai tempat atau lokasi dagang yang baik dan strategis. Baik itu mudah dilihat dan dijangkau orang, atau tempat kita punya sarana parkir yang memadai, sehingga pembeli tidak kesulitan memarkir kendaraannya ketika berkunjung ke toko kita.

Kenapa tempat strategis termasuk dalam kegiatan promosi, tentu saja hal itu termasuk promosi. Karena jika kita punya tempat usaha yang strategis maka kita tidak perlu capek-capek untuk mengenalkan dagangan kita, karena sudah banyak orang yang akan tahu usaha kita ketika mereka lewat jalan di depan toko kita. Itulah kenapa sewa tempat strategis pinggir jalan selalu mahal harganya. Namun jika kita punya tempat yang tidak strategis maka kita diharuskan promosi mati-matian agar orang tahu dan kenal akan usaha kita.

Lalu trik selanjutnya dalam berdagang helm adalah totalitas, dimana kita harus fokus pada satu jenis produk saja supaya lebih laku.

Kenapa bisa seperti itu?? Semua ini berkaitan dengan besar modal yang kamu punya, jika kamu punya modal besar tentu gak masalah kalau kamu jual berbagai jenis barang selain helm, karena kalau modal besar maka jumlah, jenis dan variasi helm yang kamu punya juga pasti bisa banyak dan bermacam.

Tapi kalau kamu punya modal pas-pasan, maka dagangan helm kamu tidak bisa terlalu lengkap karena kamu pakai modal untuk membeli barang dagangan lainnya. Jika seperti itu makanya orang akan malas membeli helm ditempat kamu, karena jenis dan macamnya juga tidak lengkap.

Memang cara atau tips supaya dagangan helm kamu laris bisa sesederhana itu, tinggal fokus dan niat, maka bisnis kamu akan bertambah besar.

Setelah itu jangan lupa harga, ingat!! Pembeli sekarang ini sudah sangat sensitif dengan harga, kalau kamu jual dengan harga mahal, orang jadi malas datang ke toko kamu. Jadi solusinya adalah yang pertama jangan ambil margin keuntungan terlalu besar, dan yang kedua carilah suplier helm dengan harga yang paling miring.

Lalu faktor yang tidak kalah penting juga adalah display, jika display atau pajangan dagangan toko kamu semrawut dan tidak rapi, maka pembeli juga akan enggan mampir ke toko kamu, dan sebaliknya jika display barang dagangan kamu rapi dan bersih serta enak dilihat maka calon pembeli juga akan betah untuk datang ke toko kamu.

Dan yang terakhir jangan lupa untuk memanfaatkan internet untuk mendongkrak penjualan usahamu. Pasarkan helm kamu di toko online supaya omzet bisa mengalir lebih besar.