Dagang Keliling Aksesoris Wanita Dan Anak

Peluang usaha menjual aksesoris wanita dan anak memang tidak bisa dianggap remeh dan kecil, ya memang laba dari perbiji atau per pcs nya cenderung kecil, karena memang harga aksesoris semisal bando, jepit rambut, atau bros dan lainnya terutama yang made in china sangat-sangat lah murah, bentuknya lucu dan menarik, aneka jepit yang cantik dan lucu saja harga grosirnya bisa cuma 500 atau 1000 rupiah perbijinya.

Dan anda bisa menjualnya dari 1000 hingga 3000 rupiah, wah.. untungnya besar sekali, memang laba dan keuntungan usaha bisnis aksesoris semacam ini kita bisa mengambil untung yang lumayan banyak, bisa hingga 50% lebih, namun untuk menentukkan harga jual sekaligus keuntungan anda harus pintar-pintar menilainya, jangan sampai barang yang kualitas dan modelnya tidak seberapa bagus anda mengambil keuntungan yang besar sehingga harga jualnya menjadi mahal, nah otomatis susah laku kalau seperti itu, jadi pintar-pintar saja dalam menentukkan harga jual produk per produknya.

Kalau modal minim bagaimana, untuk sewa tempat strategis atau sewa tempat di mall, uang modal tidak cukup, bangun saja bisnis aksesoris dengan cara berjualan keliling, tinggal modifikasi becak atau sepeda untuk dapat menjadi tempat menaruh dagangan, usahakan serapi mungkin agar barang dagangan bisa dipajang, sehingga calon pembeli lebih mudah memilih barangnya.

Rekrut pegawai dengan sistem bagi hasil, jadi misalnya dari keuntungan 100% bagi hasilnya untuk anda 70% dan untuk pegawai anda 30%.

Atau kalau mau lebih mudah dan minim penyelewengan, pakai sistem ini, misalnya satu barang pegawai nanti ambil dari kita harga Rp 1.500,- perbiji nya dan dia bebas menjual dengan harga terserah pegawai tersebut asal anda memberi patokan harga jual tidak boleh melebihi Rp 2000,- misalnya, sistem seperti ini lebih efektif.

Dan jangan lupa memberi bonus untuk rangsangan, semisal bila pegawai berhasil menjual atau setor uang dengan total nominal Rp 200.000,- perharinya maka dia akan mendapat bonus 10% dari nilai uang yang dia setor, atau bisa juga diberi bonus uang makan.
Untuk lebih teraturnya bisnis anda dan rawan penyelewengan dari pegawai anda, maka barang yang dibawa dan laku harus dicatat setiap harinya, uang juga harus setor setiap harinya juga, dan ini harus, serta tanpa toleransi.

Dan hal yang paling penting juga, bila anda mempunyai karyawan baru yang anda belum kenal, maka usahakan dia meninggalkan identitas asli, sewaktu mengambil barang dagangan dari anda, untuk menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Beri semua karyawan anda yang menjajakan dagangan dengan identitas, misalnya diberi seragam dengan warna yang eye catching, agar lebih menarik perhatian, desain sarana untuk menjajakan dagangan anda (becak atau sepeda) dengan bentuk dan desain yang menarik.