Tips Merintis Usaha Jualan Tas Online Maupun Offline

 

Tas merupakan salah satu barang yang hampir dipunyai oleh setiap orang, coba saja perhatikan, setiap bepergian orang-orang maupun kita sendiri selalu membawa tas.

Yang gunanya tentu saja untuk membawa barang bawaan kita yang gak muat di masukkan saku baju atau celana.

Banyak sekali jenis tas, mulai dari tas ransel, tas jinjing, tas bahu, tas tangan dan lainnya yang tentu masing-masing punya fungsi tersendiri.

Tas adalah salah satu barang fashion, oleh karena itu bentuk dan desain serta motifnya beraneka macam. 

Bahkan beberapa orang sampai mengkoleksi puluhan bahkan ratusan tas. Ada yang berharga mulai puluhan ribu sampai ratusan juta.

Memang untuk saat ini tas sudah punya fungsi lain yaitu sebagai pendongkrak gengsi.

Tapi terlepas dari itu semua, tas merupakan lahan yang empuk dalam mencari rupiah.

Sekarang langkah apa yang perlu dilakukan untuk menjalankan bisnis usaha jualan tas pada pertama kali?

Tentu saja menentukan jenis tas yang ingin kita jual, apa kita akan menjual tas untuk wanita atau untuk pria, atau keduanya. Atau tas yang lebih condong ke fungsi atau ke fashion.

Jika modal kita banyak tentu tidak menjadi masalah, kita jual saja semua jenis tas. Tapi kalau modal kita terbatas, maka kita harus memilih satu jenis tas diatas dan fokus untuk jenis itu.

Itu gunanya supaya orang yang mencari jenis tas tertentu ditempat akan senang, karena kita punya banyak koleksi.

Ingin jual tas pesta, ya jual semua jenis tas pesta saja, jangan melenceng dari itu, kalau sudah ada modal baru merambah tas model lain.

Kalau ingin jual tas cewek, juga jual tas cewek saja, dan jangan juga melenceng dari itu juga.

Karena dengan cara seperti itu konsumen kita akan tertarget, jadi jika orang semisal akan mencari tas cewek, maka mereka akan datang ketempat anda.

Jika sudah memutuskan, maka langkah selanjutnya adalah mencari supplier atau pemasok untuk tempat kita kulakan.

Datangi beberapa tempat distributor tas atau bahkan pengrajin, bandingkan harga dan juga modelnya, tentu saja kita harus pilih yang bagus dan murah.

Yang perlu diingat adalah tas juga termasuk barang fashion, jadi anda harus juga mengikuti perkembangan trend dari tas itu sendiri, karena kalau tas yang anda jual terkesan jadul dan tidak trendy maka akan susah laku juga.

Dan fashion juga adalah masalah selera, jadi jangan berpatokan pada selera anda sendiri, tapi buatlah patokan dari selera pasar.

Lalu untuk menjualnya bisa sewa tempat atau dirumah saja dengan dibantu memasarkan produk jualan anda ke marketplace online atau juga ke media sosial.

Posting Komentar

0 Komentar