Pemanfaatan Kontainer Untuk Toko Warung Atau Cafe Trend Bisnis Gaya Baru


Tak jarang usaha yang sedang kita jalani mengharuskan kita untuk pindah dari tempat dimana kita membuka usaha itu. Entah karena berbagai alasan seperti usaha sepi dan kurang berkembang atau alasan lain semisal tempat usaha itu tidak lagi disewakan oleh pemiliknya. Tentu kalau terjadi seperti ini bakal merepotkan. Karena seperti kita tahu selain biaya akomodasi untuk pindah tempat juga lumayan mahal, juga hal ini pasti akan sangat merepotkan kita.

Atau juga semisal kita membuka warung atau toko dan sewa tempat di tanah kosong atau terbuka. Memang jika kita sewa tanah kosong tentu jauh lebih murah daripada kita sewa bangunan. Dan jika kita telah memutuskan untuk sewa lahan kosong mungkin dengan alasan biaya sewa lebih murah atau tempat lahan kosong yang kita sewa itu letaknya sangat strategis itu bisa menjadi keuntungan tersendiri untuk usaha kita.

Namun sewa tanah kosong untuk usaha selain ada kelebihan tentu juga ada kekurangan, yang antara lain kita akan keluar biaya lagi untuk membangun tempat, dan tempat yang kita bangun pasti akan semi permanen yang pasti secara bentuk dan penampilan akan kurang menarik. Lalu selain itu jika kita diharuskan pindah tempat tentu akan sangat merepotkan dan membuang banyak biaya, dimana kita harus membongkar bangunan yang telah kita dirikan tadi.

Lalu bagaimana solusinya?? Tentu sesuai dengan judul yang saya tulis diatas tentang memanfaatkan kontainer bekas untuk bangunan tempat usaha. Kenapa memilih cara seperti itu. Tentu saja karena kepraktisan dan estetika, dimana jika kita memakai kontainer bekas untuk warung atau toko jika kita pindah, maka akan sangat mudah, karena kita tidak perlu membongkar bangunan, namun hanya memanggil jasa angkut untuk memindahkan kontainer itu.

Hal seperti ini tentu sangat efektif dan efisien baik itu dari segi biaya atau segi kecepatan waktu. Dimana ditempat usaha yang baru kita bisa langsung membuka usaha tanpa perlu repot mendirikan bangunan baru.

Untuk harga bisa bervariasi, mungkin harga bisa mulai dari sekitar 10 jutaan tergantung dari bahan dan ukuran kontainer tersebut.