Dua Cara Mencari Uang Di Internet Lewat Blog

cara cari uang lewat blog
Bagi anda yang suka surfing di internet, tentulah tidak asing dengan yang namanya blog, sekarang ini dengan mudahnya kita bisa membuat blog dengan penyedia layanan gratis semisal blogger dan yang lainnya, bila anda mempunyai bakat atau hobi menulis, maka manfaatkan saja keahlian anda untuk mencari uang melalui blog.

Cukup hanya dengan blog gratis anda sudah bisa berkreasi, namun bagaimana cara untuk mencari uang lewat blog ?. nah... kami akan coba mengulas dua macam cara yang paling banyak dipakai para pemilik blog untuk mencari uang.

1. Affiliasi :
Bisnis affiliasi ini paling mudah untuk dijalankan, tidak perlu trafik blog yang banyak dan syarat pendaftarannya yang sangat mudah, tapi untuk menghasilkan uang, itu tergantung usaha anda, banyak juga para pemilik blog yang sukses dari bisnis affiliasi ini, namun tidak sedikit pula yang gagal tanpa pernah menghasilkan uang sama sekali.

Inti dasar dari bisnis ini adalah, anda mendaftar pada sebuah situs jualan online untuk menjadi pemasar (affiliasi) bila sudah diterima, maka anda dapat memasarkan produk mereka pada blog anda, dan bila terjadi pembelian, maka anda akan mendapat komisi antara 2 % sampai 5 % dari harga barang yang laku, atau kadang anda akan mendapat nominal tertentu bila berhasil menjual barang atau produk mereka, tapi hati-hati untuk memilih situs penyedia bisnis affiliasi ini, karena banyak juga yang spam (menipu), maka untuk awalan anda pilihlah bisnis affiliasi yang sudah terkenal.

2. PPC :
Mempunyai singkatan Pay Per Click (dibayar per klik), jadi bila kita mendaftar pada situs penyedia layanan iklan ppc, maka kita akan memasang iklan dari mereka dan bila pengunjung blog kita mengklik iklan tersebut maka kita akan mendapat bayaran, tarif per klik nya bermacam-macam tergantung penyedia layanan ppc yang anda ikuti, layanan ppc paling besar saat ini adalah Google adsense.

Dengan Google adsense anda akan mendapat penghasilan yang bahkan lebih besar dari pada anda pernah bayangkan, namun kegagalan ditengah jalan juga akan siap menghadang, karena tidak mudah juga untuk membuat pengunjung mau untuk klik iklan yang kita pasang, selain itu termasuk sulit untuk bergabung dan mendaftar menjadi publisher Google adsense, karena banyak persyaratan yang harus kita penuhi, tapi selain Google adsense banyak juga ppc lokal yang mungkin persyaratan untuk bergabungnya lebih mudah, silahkan mencoba, namun hati-hati juga banyak situs penyedia layanan ppc yang scam (penipu).

Semua cara diatas sama-sama menghasilkan, namun semua kembali kepada anda yang menjalankannya, ingat semua bisnis diatas bisa anda ikuti secara gratis, namun dalam menjalankannya nanti anda tidak akan bisa gratis 100%, tapi anda tetap harus keluar biaya untuk membeli kuota internet dan juga menghabiskan waktu yang tidak sedikit dalam mengelola blog.

Bersungguh-sungguhlah dalam menjalankan semua usaha, membuat blog tidak bisa satu kali saja lalu anda tinggalkan dan otomatis akan mendapatkan uang, namun untuk membuat blog yang menghasilkan, anda harus selalu telaten mengurusnya, bahkan dibutuhkan waktu setiap hari layaknya anda bekerja seperti biasa.